CARA MERAWAT MEBEL UKIR

Mebel jepara memiliki ciri kas berupa ornamen ukiran. Ukiran ini mengias bidang-bidang tertentu sehingga mebel tersebut terlihat lebih indah, lebih agung dan lebih menawan. Ruang yang diisi dengan mebel ukir menjadi berkesan lebih klasik, hangat, dan elok. Kita akan terbawa pada suasana klasik elegan yang etnik dan menawan. Belum lagi jika kita menambahkan komponen perabot lain yang memiliki ornamen ukir, seperti pigura foto, bingkai cermin, vas bunga, asbak rokok, dan asesoris lain yang terbuat dari kayu dan diukir.
Tapi apakah anda bisa bisa merawat semuanya dengan baik? Memang, pembersihan dan perawaan mebel ukir relatif lebih ribet dibandingkan dengan mebel minnimalis yang minus ornamen. Mebel minimalis berbentuk lebih simple dan tidak banyak detail dan ornamen yang merupakan sarang berkumpulnya debu. Nah jika anda memiliki banyak perabot da barang-barang dengan ornamen ukir, berikut adalah tip-tip dalam melakukan perawatannnya:
1. Pola ukiran memiliki bentuk dan bisang berlekuk yang sulit dijangkau dalam membersikan, untuk itu anda bisa menggunakan kuas untuk membersihkan kotoran. Lakukan hal itu sampai benar-benar bersih.
2. Untuk memberikan kesan mengkilap dan elegan pada ornamen ukir, anda dapat mengusapnya dengan cairan pengkilap furniture. Ada banyak jenis cairan pengkilap ang ada dipasaran. Saya biasa menggunakan lemon pledge. Gosok dengan lap halus sampai mengkilap.
3. Hindari mengelap menggunakan air karena akan meninggalkan warna kusam di furniture Anda.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s