Tips Merawat Furniture Kayu Agar terlihat Mengkilap

Furniture merupakan elemen penting bagi sebuah rumah, dengan adanya berbagai furniture, rumah akan tampak lebih indah. Furniture dari kayu menjadi solusi utama untuk mempercantik rumah anda sifatnya yang tahan lama, dan klasik. Ketidaktahuan seseorang membuat sebagian orang mengabaikan perawatan dari furniture dari kayu tersebut.
Furniture dari kayu menjadi salah satu solusi yang dipakai untuk mempercantik rumah anda. Sifatnya yang tahan lama, klasik dan mudah untuk di design sebagai bahan utama dalam penataan interior menjadi pilihan banyak orang untuk menjadikan furniture dari kayu sebagai interior rumah.
Bukan hanya itu sifatnya yang hangat dan nyaman membuat furniture dari kayu ini memiliki keindahaan tersendiri ditengah suasana rumah anda. Namun dibalik keindahaan dan sifatnya yang tahan lama furniture dari kayu harus di jaga dan dirawat agar kondisi dari furnitur kayu ini tidak terlihat kusam dan keropos.
Kebersihan dalam perawatan yang rutin membuat furniture dari kayu bisa terlihat baru, walaupun furniture yang anda beli sudah termakan usia. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan beberapa langkah agar membuat furniture dari kayu yang anda miliki bisa terlihat baru dan mengkilap. berikut adalah tips bagaimana cara merawat furniture dari bahan kayu:
Langkah 1
Bersihkan debu furniture kayu yang anda miliki minimal 1 minggu sekali dengan menggunakan kain yang lembut, agar tidak merusak komponen yang terdapat di furniture tersebut.
Langkah 2
Untuk bagian yang sulit untuk dibersihkan, anda bisa menggunakan kuas kecil untuk membersihkannya.
Langkah 3
Jika anda ingin hasil yang maksimal, anda bisa menggunakan lapisan wax atau cairan perawat mebel pada furnitur yang telah anda bersihkan lalu ratakan dengan lap kain.
Langkah 4
Jauhkan furniture kayu anda dari sinar matahari karena akan merusak komponen dari kayu tersebut, selain itu juga jauhkan dari air karena akan meninggalkan noda pada furniture anda.
Langkah 5
Jangan menggeser furniture kayu anda, karena hal tersebut dapat membuat furniture anda cepat rusak.
Langkah 6
agar furniture anda awet dan tidak cepat rusakk, anda bisa menyimpan ditempat yang kering dan tidak lembap, sehingga membuat furniture anda bisa terlihat menarik, mengkilap dan tentu saja terlihat seperti baru dibeli.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s