TRIK MUDAH MERAWAT FURNITUR KAYU

Sebenarnya tidak hanya perawatan, tetapi perilaku Anda terhadap furnitur kayu juga dapat mempengaruhi kualitas dan keawetan. Padahal furnitur yang menggunakan material kayu merupakan salah satu jenis furnitur yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Furnitur kayu dipilih karena membawa nuansa hangat dan juga dapat disesuaikan dengan berbagai gaya interior. Terlebih lagi furnitur kayu terhitung merupakan jenis furnitur yang dapat digunakan untuk waktu yang lama. Namun perawatan terhadap furnitur kayu tentulah harus benar-benar diperhatikan agar senantiasa awet. Agar furnitur kayu senantiasa awet, berikut cara mudah merawat furnitur kayu yang dapat Anda lakukan di rumah.
Merawat Furnitur Berukir Merawat furnitur kayu berukir terbilang cukup rumit. Pertama, Anda harus pastikan terlebih dahulu untuk mengelap seluruh permukaan kayu dengan kain bersih. Untuk membersihkan ukirannya Anda dapat menggunakan kuas bersih atau sikat yang lembut. Setelah itu, gosok furnitur dengan menggunakan semir sepatu padat atau kemiri yang sudah dibakar untuk furniture kayu berukir yang berwarna gelap. Apabila furniture kayu berwarna terang, Anda dapat menggosoknya dengan menggunakan semir sepatu yang bening atau kemiri tumbuk yang telah dibungkus kain, kemudian lap kembali permukaan mebel berukir dengan kain halus.
Perlakukan Furnitur Dengan Tepat
Membersihkan debu pada furnitur kayu Anda dapat menggunakan kain lembut yang di basahi. Anda dapat melakukannya sekali dalam seminggu untuk mencegah timbulnya goresan pada permukaan furnitur kayu. Sebisa mungkin untuk merawat furnitur kayu , Anda selalu gunakan alas di atasnya. Hal ini bertujuan, agar terhindar dari goresan apabila menempatkan benda di atas furnitur kayu. Melapisi ulang lapisan furnitur kayu maksimal sebulan sekali
Mengkilapkan Furnitur Kayu Salah satu cara unik untuk merawat furnitur kayu dengan menggunakan minyak goreng dan air perasan jeruk. Anda dapat Mencampurkan 2 sendok makan minyak goreng dan air perasan jeruk ke dalam segelas air. Kemudian gosokan perabotan kayu dengan kain lembut yang sudah dicelupkan kedalam campuran tersebut, ulangi jika perlu, hingga furnitur kayu menjadi mengkilap.
Cara yang digunakan untuk merawat furnitur kayu di rumah terbilang gampang. Selain menggunakan campuran bahan untuk membuat mengkilap, ternyata memperhatikan cara memperlakukan furnitur kayu dengan benar juga dapat mempengaruhi keawetan furnitur tersebut.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s