Pemilihan bahan perabotan minimalis

Pemilihan bahan yang pas dapat mengentalkan konsep rumah minimalis yang ingin Anda hadirkan pada rumah minimalis Anda. Saat ini banyak sekali jenis bahan yang bisa dipilih sebagai perabotan, mulai dari kayu, kaca hingga kuningan. Anda tidak harus menggunakan perabotan mewah untuk membuat ruangan rumah minimalis Anda terlihat menarik, karena dengan menggunakan industri rumah tangga akan lebih efektif serta murah dengan hasil yang bagus pula.

Untuk menentukan jenis bahan yang akan Anda pilih, sebaiknya Anda menentukan terlebih dulu konsep ruangan yang akan Anda pilih, apakah konsep ruangan tersebut, klasik, modern atau futuristik. Perabotan berbahan kayu sangat cocok digunakan untuk konsep ruangan klasik, sedangkan kombinasi kaca yang dikombinasikan dengan logam aluminium atau besi bisa digunakan untuk konsep modern maupun futuristik.

Melihat ukuran perabotan dan suhu ruangan

Akan lebih baik jika ukuran perabotan rumah minimalis yang akan Anda pilih disesuaikan terlebih dahulu dengan ruangan yang tersedia, sehingga tidak menimbulkan kesan ruangan yang terlalu penuh. Selain itu Anda juga harus memperhatikan suhu ruangan. Jika suhu ruangan tersebut sejuk Anda bisa memilih perabotan berbahan kayu. Tapi jika suhu ruangan tersebut panas perabotan logam dan kaca bisa menjadi alternatif pilihan Anda.

Bentuk furniture harus kecil dan ramping

Dengan menggunakan perabotan yang berbentuk kecil dan ramping akan membuat ruangan rumah minimalis Anda menjadi lebih luas. Saat ini sudah banyak perabotan yang bisa Anda jadikan pilihan terbaik.
Furniture dibuat satu set

Untuk membuat ruangan lebih menawan Anda bisa memesan pada tukang perabotan dalam bentuk satu set sehingga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya Kitchen Set, Wardrobe, TV set, Office Set, dan lain sebagainya.

Perhatikan desain perabot

Desain perabot dengan presisi yang tegas menjadi ciri khas pada arsitektur maupun perabotan rumah minimalis. Oleh sebab itu Anda bisa memilih meja atau kursi yang memiliki desain perabotan minimalis sederhana, sedikit, ataupun tanpa ornamen. Dengan memilih aksesori yang minim dan ornamen minim tersebut bisa memudahkan Anda melakukan perawatan selain itu ruangan terksesan lebih lapang sehingga cocok jika diterapkan pada rumah minimalis.

Untuk itulah diperlukan waktu dan ketelitian yang jeli ketika anda ingin mengisi perabitan atau furniture rumah anda, baik rumah anda yang bertipe klasik ataupun rumah yang bertipe minimalis masing-masing mempunyai karakter furniture yang cocok sendiri-sendiri, tidak bisa semuanya disamakan karena akan berpengaruh terhadap enak tidaknya nanti dilihat rumah Anda.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s