Cara Memilih dan Menata Furniture Rumah Minimalis

Memilih furnitur rumah minimalis itu penting, kenapa? Furnitur memiliki fungsi yang penting dalam hal menciptakan ruangan yang lega meskipun sebenarnya memiliki luas yang bisa dikatakan mungil. Dengan menciptakan ruang yang lega, sirkulasi udara akan semakin baik, segar, dan tentunya akan membuat Anda lebih merasa nyaman. Kali ini, akan dibahas mengenai cara memilih furnitur untuk rumah minimalis. Simak.
Hal-hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih dan menata furniture rumah minimalis
Salah satu hal yang harus Anda pertimbangkan adalah dimensi atau besarnya ruang yang akan Anda isi furnitur. Sebaiknya Anda memilih furnitur yang besarnya sesuai dengan besaran ruang, jika memang ruangnya mungil Anda memilih ukuran yang mungil juga. Jika ruang Anda besar, Anda tentu lebih bebas untuk memilih furnitur.
Selanjutnya, Anda juga harus mempertimbangkan jumlah anggota keluarga. Mempertimbangkan jumlah penghuni rumah sangat penting sebab jumlah furnitur rumah minimalis selalu berbanding lurus dengan jumlah penghuni rumah.
Anda juga perlu memperhatikan fungsi ruang, setiap ruangan memiliki furnitur yang berbeda, seperti kamar tidur tentu berbeda dengan ruang tamu.
Sebagai anggota atau kepala keluarga, Anda tentu tahu kebiasaan Anggota keluarga lainnya bukan? Nah, saat hendak memilih, Anda juga harus memperhatikan kebiasaan dari pengguna ruangan tersebut. Misalnya, Anda berniat ingin membelikan furnitur untuk kamar tidur anak Anda, maka selera anak Anda tentu berbeda dengan Anda. Pilihlah dengan cara memosisikan diri Anda sebagai Anak agar ruangan yang akan anda isi dengan furnitur rumah minimalis nanti lebih terasa nyaman untuknya.
Hal terakhir tetapi yang utama adalah, Anda harus memperhatikan bujet atau keuangan Anda. Karena banyak sekali furnitur rumah minimalis di pasaran yang dihadirkan dengan harga yang bersaing dengan kualitas yang berbeda-beda pula.
Itulah 5 pertimbangan yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli furnitur rumah minimalis. Selanjutnya dalam hal penataan, Anda perlu mempertimbangkan 4 jenis furnitur yang ada di pasaran dan cocok untuk Anda aplikasikan pada rumah minimalis. Adalah furnitur lepasan, furnitur lipat, furnitur multifungsi, dan furnitur built-in. Keempat-empatnya memiliki kelebihan masing-masing, namun bisa dikatakan cocok untuk rumah minimalis Anda.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s