Tips Bersihkan Furniture Kayu Jati

Memiliki furniture kayu jati merupakan prestise seseorang. Harga yang mahal ditunjang dengan bentuk unik serta struktur yang kokoh, menjadikan furniture kayu jati terus diburu orang. Untuk merawat furniture kayu jati diperlukan cara khusus. Berikut ulasannya.

Air cuka
Selain untuk memasak, cuka juga dikenal sebagai cairan pembersih. Untuk Furniture kayu jati, Anda dapat menggunakan campuran seperempat cangkir cuka dengan satu cangkir minyak zaitun atau dua sendok makan cuka dengan satu sendok makan air. Oleskan campuran tersebut pada furniture.

Air teh basi
Air teh basi sudah lama terkenal sebagai salah satu bahan membersihkan rumah. Cukup dengan mencelupkan kain bersih ke air teh basi kemudian setelah diperas, oleskan pada furniture.

Semir sepatu berwarna netral
Semir sepatu ternyata bisa digunakan untuk merawat furniture kayu jati. Cukup dengan mengoleskan semir pada sehelai kain kemudian gosokkan pada furniture.

Tepung sagu/ tepung kanji
Tepung ini digunakan untuk membersihkan furniture yang kotor. Cukup taburkan tepung di furniture yang kotor kemudian gosok sampai terlihat bersih.

Minyak Kemiri
Minyak Kemiri terkenal untuk merawat keindahan rambut. Namun Anda juga bisa menggunakannya untuk membersihkan furniture kayu jati. Cukup dengan membakar lima biji kemiri sampai keluar minyak lalu bungkus dengan kain dan hancurkan. Oleskan kain dengan biji kemiri yang terbungkus didalamnya ke furniture.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s