Tips Cara Merawat Produk-Produk Furniture Meubel Dari Kayu

Untuk menjaga produk-produk Kerajinan Furniture Jepara anda tahan lama dan selalu terihat baru sepanjang masa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, berikut tips cara merawat produk furniture meubel dari kayu.
Tempatkan Produk Kerajinan Furniture anda di tempat yang bersih dan kering dengan suhu normal. Kelembaban udara tinggi dapat mempercepat proses oksidasi kayu, menyebabkan munculnya jamur dan merupakan kondisi ideal untuk perkembangabikan rayap atau serangga kayu lainnya.
Pastikan Produk Kerajinan Furniture anda tetap bersih dari debu dan kotoran secara berkala sesuai dengan kebutuhan.
Bersihkan Produk Kerajinan Furniture anda gunakan dengan lap lembut yang telah dibasahi, jika terdapat kotoran atau noda yang membandel gunakan air bersih dan sedikit ditergent dan jangan gunakan bahan pembersih furniture (funiture cleaner) yang mengandung bahan solvent seperti, metanol, toluen, acetone dll, bahan bahan kimia spirit seperti ini memang dapat membersihkan dengan mudah tapi dapat merusak lapisan film cat finishing.
Bersihkan sela-sela ukiran atau sudut Kerajinan Furniture Jepara anda dengan menggunakan kuas halus berukuran kecil yang tidak bisa dijangkau oleh kain lap, pada titik-titik inilah biasanya debu dan jamur sering bersarang.
Untuk menjaga keindahan warna dan lapisan film cat finishing agar tidak mudah kusam atau pudar, minimal setiap satu bulan sekali memoles permukaan produk Kerajinan Furniture Jepara anda dengan polish menggunakan lap halus atau kuas pada sela-sela ukiran. Polish adalah cairan yang digunakan untuk menggosok furniture membuatnya menjadi mengkilat, cairan polish bisa didapatkan di toko-toko furniture. Namun anda harus membersihkannya dari kotoran dan debu terlebih dahulu agar memperoleh hasil yang maksimal.
Demikian tips-tips dari kami cara merawat produk furniture meubel dari kayu milik anda dari Kerajinan Furniture Jepara, semoga bermanfaat untuk anda.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s