Pemilihan Furniture Untuk Rumah Minimalis dan Modern

Tidak perlu khawatir jika Anda memiliki rumah yang tidak cukup luas, karena meskipun begitu ada banyak hal-hal positif yang bisa Anda ambil yaitu dengan rumah yang kecil maka hubungan antar anggota keluarga akan lebih akrab dan mudah untuk berkomunikasi karena tidak memerlukan ruangan khusus atau berjalan terlalu jauh hanya untuk dapat mengobrol setiap saat. Dengan rumah yang di desain minimalis dan modern akan mudah untuk melakukan perawatan karena beberapa barang atau furniture yang digunakan memiliki bentuk yang sederhana dan minimalis. Ruangan yang terbatas dan area yang tidak terlalu luas memudahkan untuk pemilihan furniture yang sesuai dengan fungsinya dan mudah untuk membersihkannya sehingga tidak memerlukan energi yang terlalu besar.
Pemilihan Furniture
Sebelum memilih furniture untuk digunakan pada setiap ruangan sebaiknya untuk memberikan kesan ruangan yang luas digunakan warna cat seperti warna putih atau krem. Karena ruangan yang terbatas dan sempit tersebut maka harus selektif dalam pemilihan furniture yang akan digunakan. Untuk furniture ruang tamu seperti kursi tamu dipilih yang tidak menggunakan bentuk variasi yang berlebihan cukup dengan sofa sederhana yang berwarna putih, krem dan coklat. Atau jika memilih dari bahan kayu seperti kayu jati ukiran jepara cukup yang bermotif sederhana dan yang berkaki tinggi sehingga mudah untuk membersihkan bagian bawahnya.
Untuk pemilihan meja tamu, bisa dipilih yang memiliki rak atau slorokan dibawahnya sehingga dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan mainan anak-anak atau koleksi-koleksi keluarga yang lain seperti kaset atau CD. Untuk ruangan tamu pada sudut yang kosong dapat ditempatkan sebuah lemari kecil kaca yang dapat digunakan untuk menyimpan koleksi foto keluarga atau asesoris favosrit anggota keluarga, atau dapat diletakkan rak kayu bersusun tetapi memiliki penutup atau pintu sehingga dapat digunakan untuk menyimpan beberapa mainan anak-anak atau barang lainnya sehingga akan tampak lebih rapi.
Untuk pemilihan furniture untuk ruangan dapur minimalis dan modern gunakan bentuk dapur kitchen set dengan bahan yang digunakan adalah dari jenis plywood atau multipleks yang kualitasnya lebih bagus dari jenis partikel board dan MDF juga menggunakan HPL (High Pressure Laminete) atau Melamic sebagai finishingnya. Diusahakan memiliki banyak cabinet sehingga seluruh perlengkapan dan peralatan dapur dapat masuk kedalamnya agar tampak rapi dan bersih.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s