Merawat Furniture Kayu Outdoor

Terpapar dengan berbagai faktor yang bisa merusak kayu, perawatan furniture kayu outdoor jelas berbeda dengan perawatan furniture kayu indoor. Diperlukan langkah-langkah ekstra yang lebih menguras tenaga dibandingkan saat kita melakukan proses perawatan kayu indoor. Hal itu dilakukan untuk mencegah paparan seperti sinar matahari, hujan, hingga debu yang lebih intens diterima furniture outdoor daripada indoor. Apakah Furniture Kayu Outdoor Tidak Didesain Kuat sehingga Harus Dirawat? Nyatanya, seberapapun kuatnya furniture kayu luar ruangan, kita tetap perlu memberikan perhatian eksta untuk merawatnya. Paparan yang intens dari faktor-faktor yang dapat merusak lapisan kayu atau lapisan film di permukaannya bisa menyebabkan kerusakan yang sangat parah. Beberapa jenis kayu memang lebih kuat diletakkan di lingkungan outdoor. Tetapi, beberapa jenis kayu lain seperti pinus memerlukan perhatian ekstra yang bahkan harus dimasukkan ke dalam ruangan bila kondisi cuaca sedang ekstrim. Oleh karenanya, sangat penting bagi pemilik furniture kayu outdoor untuk mengetahui hal-hal seperti ini untuk mencegah furniture kesayangannya rusak. Hal-hal yang Harus Diperhatikan dalam Perawatan Furniture Kayu Outdoor
Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan dalam perawatan perabot kayu luar ruangan:
Cari tahu jenis kayu yang menjadi bahan furniture kayu luar ruangan miliki Anda. Sebagaimana yang telah dijelaskan di atas, beberapa kayu jauh lebih kuat sedangkan beberapa yang lain lebih tidak tahan terkena paparan yang merusak. Kayu jati adalah jenis kayu yang dikenal relatif tahan diletakkan di luar ruangan. Furniture berbahan kayu ini tidak perlu terlalu sering dimasukkan seperti kayu pinus ketika kondisi cuaca sedang buruk.
Jangan letakkan furniture kayu di tempat yang berlumpur atau basah. Segera pindahkan ke tempat yang kering dan tidak tergenang air.
Masukkan furniture kayu ke dalam ruangan saat hujan berlangsung terus menerus tanpa henti.
Bersihkan secara teratur benda-benda yang dapat menyebabkan kerusakan seperti dedaunan yang bisa mengakibatkan pembusukan.
Secara berkala, berikan perlindungan pada furniture kayu outdoor. Gunakan pemoles atau semir kayu sehingga penampilan kayu akan terlihat seperti sedia kala ketika masih baru. Pilih bahan pemoles yang tepat untuk memberikan perlindungan pada furniture kayu dari paparan luar ruangan yang sangat intens

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s