Pengaturan Furniture Yang Cocok Di Ruang Keluarga

Hal Hal Yang Perlu Dilakukan Pertama-tama, yang anda harus pikirkan tentang penempatan furniture adalah menentukan posisi televisi yang menjadi pusat perhatian pada ruangan tersebut. Jika anda memiliki televisi layar datar maka tempat yang paling tepat untuk menaruh televisi tersebut adalah di dinding. Pastikan bahwa dinding tersebut kosong dan hanya untuk televisi layar datar anda.
Jika televisi anda adalah televisi biasa, maka sebaiknya anda menaruhnya pada rak televisi. Taruhlah televisi tersebut ditengah ruangan yang dekat dengan dinding. Setelah menaruh televisi pada tempat yang sesuai, kini saatnya anda mengatur posisi tempat duduk. Peraturan pertama dalam pengaturan tempat duduk sekitar televisi adalah bahwa tempat tersebut dapat memiliki akses untuk melihat televisi tersebut. Jangan sampai anda sulit untuk menonton televisi dari tempat duduk anda.
Sangat disarankan untuk menaruh sofa sebagai tempat duduk untuk menonton televisi. Hal ini dikarenakan sofa dapat menampung lebih banyak orang. Jika memang ruangan anda cukup besar, maka taruhlah sofa sejajar dengan dimana anda menaruh televisi. Penempatan furniture seperti sofa tersebut haruslah disesuaikan juga dengan ukuran ruangan.
Beberapa Hal Lain Dalam Penempatan Furniture Setelah anda bisa menempatkan sofa pada posisi yang sesuai, anda bisa mulai memikirkan penempatan furniture lainnya. Anda bisa mengatur beberapa tempat duduk lain selain sofa yang bisa ditempatkan disamping sofa tersebut. Anda hanya perlu memastikan bahwa masih ada sisa ruang pada ruangan tersebut. Jangan sampai ruangan keluarga anda penuh dengan furniture sehingga anda susah bergerak di ruangan keluarga anda sendiri.
Sangat penting untuk mengatur penempatan furniture yang baik sehingga tidak saling menghalangi fungsi utamanya. Misalnya sofa atau tempat duduk anda tidak boleh menghalangi pintu masuk ruangan keluarga anda. Untuk menambahkan kesempurnaan pada ruangan tersebut, anda bisa menempatkan sebuah meja disekitar ruang keluarga tersebut.
Yang harus diperhatikan dalam penempatan meja tersebut adalah kemudahan. Meja tersebut setidaknya harus bisa dijangkau oleh semua tempat duduk. Maka dari itu ide yang paling bagus adalah menaruh meja di tengah-tengan tempat duduk yang sudah diatur terlebih dahulu. Jangan lupa bahwa meja tersebut tidak boleh mengganggu ruang kaki anda. Pastikan anda masih memiliki ruang untuk meluruskan kaki pada saat bersantai menonton televisi.
Penempatan furniture memang sangat penting agar bisa membuat rumah anda terasa nyaman. Jangan berpikir bahwa penempatan furniture di sekitar televisi anda adalah hal yang tidak penting. Dalam mendesain rumah, semua hal menjadi penting. Bahkan hal yang terkadang dilupakan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s