Furniture Rotan Untuk Dekorasi Rumah

Furniture Kerajinan Rotan
Penjualan / perdagangan rotan tampaknya siap dan terus tumbuh lebih baik di dalam negeri dalam negara dan secara global memproduksi rotan . Industri Rotan di luar negeri dengan skala besar di Cina dan produk Filipina dalam bentuk barang jadi , di Indonesia industri cukup besar di Jawa Timur ( Gresik ) dan Jawa Barat ( Cirebon ) Produk sebagian besar barang setengah jadi untuk ekspor . industri kecil ( home industry ) , semakin banyak lokasi berada di sekitar industri besar , sebagian besar menggunakan bahan baku rotan dari industri yang tidak layak dalam ekspor rotan kolektor atau dari petani , industri rumahan yang menghasilkan bahan setengah jadi kemudian dijual di negara tersebut .
Tujuan / Manfaat Furniture Rotan
Rotan umumnya dikenal untuk digunakan sebagai bahan untuk perabotan , tapi kenyataan bagi mereka yang menikmati bahan dan produk rotan dapat digunakan hampir di setiap aspek kehidupan manusia seperti konstruksi rumah , isi rumah , kantor , jembatan , keranjang , tikar , tali , dll . Sampai ada istilah atau pepatah . Rotan merupakan sumber yang sangat besar devisa bagi negara karena Indonesia adalah satu-satunya negara produsen terbesar dunia dari rotan , rotan sebagai bahan baku atau pabrik-pabrik industri , industri rumah tangga , sumber mata pencaharian dan meningkatkan standar hidup dan kegiatan ekonomi , terutama hutan masyarakat .
Nilai harga rotan hari ini begitu tinggi sehingga setiap batang dari jenis komersial atau nilai yang tinggi selalu di panen karena jalan logging wilayah terbuka yang sebelumnya sulit untuk mendapatkan sekarang terbuka , pengumpul rotan untuk memasuki kawasan hutan dan panen rotan dari dalam wilayah yang luas . Bahkan setelah izin yang dikeluarkan dan biaya yang dibayarkan kepada Dinas Kehutanan sangat mudah , ada bukti yang menunjukkan bahwa panen dilakukan tanpa memperhatikan kelestarian sumber daya (sustainability ) . Karena mengurangi tutupan hutan akibat kegiatan penebangan , sehingga meningkatkan tekanan pada sisa populasi rotan . Populasi rotan yang dapat bertahan dengan baik hari ini di kawasan konservasi meliputi kawasan Cagar Alam , Taman Nasional , Tahura , Taman Wisata dll .

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s