Tips Menata Interior Rumah Sederhana

Menata interior rumah sederhana memang bisa gampang, tapi bisa juga sudah. Ada kalanya dalam hal menata interior rumah sederhana ini, kenyataannya tidak sesuai dengan apa yang dibayangkan dan diimpikan.

1. Penempatan yang Benar Adalah Segalanya

Tentu saja bukanlah sesuatu yang berlebihan bila menyebut penempatan yang benar adalah segalanya dalam desain interior rumah sederhana. Misalkan saja, Anda mempunyai furniture-furniture yang mempunyai warna yang mencolok dan berbeda dengan tema warna rumah Anda. Bila salah penempatan maka kehadiran furniture itu malah menimbulkan kejanggalan dan mengganggu pandangan Anda. Namun, dengan penempatan yang baik dan benar furniture yang mencolok tersebut bahkan bisa terlihat pantas dan tidak terlihat janggal. Itulah kenapa penempatan adalah segalanya.
2. Penataan Ruang Sesuai Fungsinya

Dalam penataan interior rumah sederhana, pengaturan tiap ruangan pasti harus sesuai fungsinya. Ruang keluarga misalnya, karena berfungsi sebagai tempat berkumpul dan bersantai maka ada baiknya ruangan itu diberi tema warna cerah dan segar. Meski harus bertemakan cerah, namun usahakan jangan menjadi kaku. Tambahkan beberapa furniture yang berwarna mencolok agar ruang keluarga tidak terkesan kaku dan membosankan. Untuk ruang dapur juga akan lebih baik diberi tema warna segar dan cerah agar dapur tidak terlihat kotor.

3. Sesuaikan Tema Desain Interior dengan Tema Rumah Anda

Tema desain interior di rumah Anda tentu harus sesuai dan matching dengan tema warna rumah Anda. Tidak mungkin Anda menggunakan desain interior dan furniture yang berwarna-warni alias ngejreng dan mencolok, namun tema warna rumah Anda cenderung teduh dan damai seperti warna biru tua atau hijau tua. Tentu hal ini malah membuatnya terlihat janggal dalam interior rumah sederhana Anda.

4. Usahakan Jangan Gunakan Furniture yang Terlalu Besar

Bagaimanapun juga rumah sederhana tidak akan cocok menggunakan furniture yang berukuran terlalu besar. Tempatkan furniture yang besar dalam penempatan yang benar agar tidak terlalu mengganggu pandangan Anda. Namun begitu juga sebaliknya, dengan penempatan yang salah furniture besar malah akan membuat rumah Anda terasa sempit. Hal inilah yang justru sering terjadi dalam penataan interior rumah sederhana.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s