5 Kesalahan Umum Saat Berbelanja Furnitur

Solusi Properti. Membeli furnitur dan aksesori merupakan salah satu kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan guna mempercantik tampilan rumah atau untuk menambah koleksi furnitur di rumah anda.
Bentuk, warna dan teksturnya yang bervariasi seringkali membuat kita bingung untuk menentukan pilihan. Nah, ini dia kesalahan-kesalahan umum yang seringkali terjadi saat berbelanja furnitur.
Tergiur Diskon
Potongan harga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan untuk membeli atau tidaknya sebuah barang. Besarnya diskon yang diberikan tak jarang membuat seseorang akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah furnitur meskipun tidak dibutuhkan. Maka, tentukan prioritas furnitur seperti apa yang Anda butuhkan dan jangan membeli hanya karena ada potongan harga, apalagi jika furnitur yang dibeli berskala besar.
Terpengaruh Rayuan Penjual
Desain furnitur yang Anda pilih merupakan selera pribadi yang mewakili karakter Anda. Maka jangan biarkan keputusan Anda dipengaruhi oleh orang lain. Jika desain furnitur tidak sesuai dengan apa yang Anda inginkan, maka jangan ragu untuk menolaknya. Mintalah penjual untuk membantu Anda menemukan furnitur yang And butuhkan.
Tidak Sesuai Dengan Luas Ruang
Kesalahan fatal berikutnya adalah membeli furnitur sebelum mengukur luas ruangan. Menempatkan furnitur berukuran besar di ruang terbatas akan membuat ruangan terlihat sesak dan sebaliknya. Oleh sebab itu, sesuaikan besar furnitur yang hendak dibeli dengan luas ruangan.
Tidak Sesuai Dengan Desain Ruang
Sesuaikan desain furnitur yang akan dibeli dengan desain interior secara menyeluruh agar tampilannya terlihat serasi dan harmonis. Jika perbedaan gaya desain terlalu banyak dan mencolok antar satu furnitur dengan yang lainnya akan menghilangkan karakter desain ruang dan membuatnya terlihat berantakan.
Membeli Sofa Tanpa Mencobanya
Layaknya membeli pakaian atau sepatu, Anda harus memperhatikan detil furnitur yang hendak dibeli, termasuk mencobanya. Rasakan apakah sofa atau kursi cukup nyaman untuk diduduki. Jangan membeli hanya karena bentuknya yang menarik. Kenyamanan saat digunakan merupakan prioritas yang harus Anda utamakan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s