Tips menata ruang keluarga sederhana yang nyaman

1. Kurangi furniture yang ada di ruang keluarga. Gunakan furniture yang memiliki kegunaan lebih dari satu. Sehingga dengan keterbatasan lahan yang dimiliki, penggunaan furniture yang sedikit akan membuat ruangan terlihat luas, rapi dan bersih.
2. Dapat menambahkan satu buah karpet lembut, selain untuk perpijakan kaki, karpet akan membuat nilai estetis di dalam ruang keluarga yang sederhana lebih jelas terlihat.
3. Gunakan warna terang pada tembok dan interior pada ruangan yang sempit, dengan warna ini akan membuat ruangan terlihat luas.
4. Warna antara tembok dan interior harus serasi sehingga mampu menciptakan suasana tenang dan damai. Jika warna yang digunakan sangat kontras akan membuat warna saling bertolak belakang dan membuat suasana menjadi tidak damai.
5. Jaga kerapian dan kebersihan ruang keluarga sederhana anda karena dengan itu membuat anggota keluarga nyaman saat bercengkerama.
6. Berilah hiasan dinding ruang keluarga anda dengan dua atau tiga foto, dapat berupa foto keluarga.
7. Furniture yang digunakan untuk ruang keluarga, harus terlihat simple, sehingga ruang keluargasederhanaanda akan memiliki ruang yang kosong, dan terlihat luas.
8. Anda dapat menambahkan wallpaper pada tembok ruang keluarga anda, pilih wallpapper yang sederhana. Untuk warna wallpaper itu sendiri bisa krem, coklat atau gold. Warna-warna ini akan membuat suasana ruang keluarga yang sederhana menjadi lebih hangat.
9. Untuk pencahayaan di dalam ruang keluarga yang sederhana, sebaiknya gunakan warna putih, karena akan menciptakan ruangan yang tampak lebih bersih. Pencahayaan ini dapat menggunakan lampu gantung. Lampu gantung yang digunakan jangan terlalu besar. Anda dapat menggunakan 3 -4 lampu.
Untuk mempercantik ruang keluarga yang sederhana, anda dapat menambahkan beberapa hiasan. Hiasan yang digunakan diusahakan simple, dan minimalis. Untuk penataan ruang keluarga harus tepat agar ruang keluarga memiliki ruang yang kosong dan terlihat luas. Anda dapat menempatkan beberapa foto anda dan anak-anak didekat televisi, ini akan memberi kesan keluarga yang harmonis. Untuk desain ruang keluarga yang sederhana sendiri anda dapat membicarakannya dengan anggota keluarga.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s