Empat Langkah Agar Rumah Tua Anda Menghasilkan Uang

Bila Anda mendapatkan warisan berupa rumah tua, Anda termasuk beruntung. Beberapa pondasi rumah tua biasanya lebih kokoh sehingga awet digunakan. Masalahnya, banyak yang tak tertarik dengan rumah tua.

Rumah tua memiliki kesan kuno, seram, dan desainnya tentu saja tidak sesuai dengan selera barunya -kecuali sang pemilik memang penggemar gaya vintage.

Baca Juga

Tak perlu bingung, dan menjualnya belum tentu menjadi solusinya. Jika Anda masih sayang dengan rumah tersebut dan masih ingin menggunakannya sebagai investasi, rumah tua banyak gunanya.

Inilah beberapa manfaat rumah tua jika Anda ingin menggunakannya sebagai ingin menggunakannya sebagai investasi bisnis.

Gunakan sebagai resto

Kafe atau resto dengan tema zaman dulu dan vintage selalu menarik bagi sebagian konsumen. Gaya vintage memberikan kesan homey seakan berada di rumah orangtua sehingga pengunjung menjadi betah berlama-lama.

Cari investor, lalu ubahlah rumah tua Anda menjadi kafe atau resto yang cantik. Hidangkan makanan rumahan dengan tampilan yang menarik.

Gunakan untuk disewakan

Tak sedikit pekerja asing yang tinggal di Indonesia tertarik dengan rumah zaman dulu yang terkesan etnik dan tradisional.

Percantik rumah Anda, bersihkan bagian dalamnya, dan cat kembali dinding yang sudah mengelupas. Ada beberap website yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan rumah Anda untuk disewakan, misalnya Homeaway.

Gunakan sebagai hotel sederhana

Pernah bercita-cita ingin memiliki rumah peristirahatan dan menyediakan kamar untuk turis? Gunakan saja rumah pribadi Anda.

Gunakan setiap kamarnya untuk disewakan dengan harga miring. Kini, tak sedikit turis yang lebih mengutamakan kebersihkan dan suasana rumahan dibandingkan suasana yang mewah. Tunjukkan fasilitas dan indahnya rumah Anda melalui airbnb.

Gunakan untuk disewakan sebagai tempat pertemuan

Kebanyakan rumah yang disewakan harian tidak mengizinkan tamunya menggunakannya untuk acara tertentu. Anda harus berlaku sebaliknya.

Sewakan rumah Anda untuk acara tertentu seperti family gathering, arisan antarteman, potluck, bahkan pernikahan sederhana. Anda bisa mempromosikannya di media sosial.

Salah satu usaha rumahan yang punya potensi besar adalah membuka toko kelontong. Jika Anda tertarik.

sumber: rumah

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s