Keindahan Wisata Alam di Jepara,

Banyak yang mendengar nama Jepara berkat hasil kerajinan ukir kayunya yang sangat indah, penuh dengan detil di setiap bagian dan diciptakan melalui proses yang panjang namun Jepara juga kaya akan pantai berpasir putih, pulau-pulau kecil yang masih perawan dan air terjun memesona.
Air Terjun Songgolangit
Air terjun yang dalam Bahasa Indonesia artinya Penyangga Langit ini termasuk dalam wilayah Dukuh Nglencer, Kecamatan Kembang 30 km di sebelah utara Kota Jepara. Dari sini kamu bisa lanjutkan perjalanan naik ojek untuk menuju Air Terjun Songgolangit. Tiket masuk ke air terjun sangat terjangkau, cuma Rp 1500 per orang di hari biasa dan Rp 2000 per orang di hari Minggu atau hari libur. Kalo lagi beruntung, kamu bisa melihat aneka jenis kupu-kupu beterbangan di sekitar air terjun ini.

Pantai Kartini
Kamu yang udah pernah pergi ke Kepulauan Karimunjawa pasti nggak asing dengan Pantai Kartini. Pantai ini memang dikenal sebagai jalur utama transportasi laut ke Kepulauan Karimunjawa dan Pulau Panjang, Pantai Kartini berjarak sekitar 2,5 km dari Pendopo Kabupaten Jepara, nggak jauh dari pusat kota. Di sini kamu bakal bisa nikmati yang namanya pantai berpasir putih, angin sepoi-sepoi dengan aroma khas laut dan sunset yang nggak terlupakan. Ombak Pantai Kartini nggak ganas seperti pantai Laut Selatan, jadi kamu nggak perlu khawatir kalo mau berenang di sini. Pemandian yang terletak di bagian barat Pantai Kartini dipercaya bisa menyembuhkan aneka macam penyakit. Jadi kalo kamu punya penyakit rematik atau gatal-gatal, coba deh mandi berendam di sini.
Pulau Mandalika
Kamu bisa melihat Pulau Mandalika saat menyeberang ke Kepulauan Karimunjawa dari Jepara, atau dengan berdiri di atas puing-puing Benteng Portugis yang ada di tepi pantai Desa Banyumanis. Kamu yang gemar mancing pasti betah berlama-lama di pulau ini, karena perairan di sekitar Pulau Mandalika sangat kaya dengan berbagai jenis ikan laut yang jarang ditemui seperti ikan kerapu, pari, sembilang dan kakap putih. Di sini kamu juga bisa melihat tanaman endemik Pulau Mandalika yang namanya Nongko Celeng. Tanaman ini unik karena buahnya tumbuh dari dalam tanah, tepat di bagian akar.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s